Tempat nongkrong di Wonosobo yang hits dan wajib anda kunjungi ketika anda berwisata ke Wonosobo. Tidak hanya memiliki keindahan alam dan kuliner yang khas menggugah selera. Namun ada berbagai tempat nongkrong yang wajib anda kunjungi ketika ke kota ini.

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Wonosobo

Wonosobo merupakan kota yang terkenal dengan wisata tempat bersejarah, wisata alam, pegunungan dan udara dinginnya. Namun ketika menginap di Wonosobo, anda wajib menghabiskan malam di tempat-tempat nongkrong asik yang sayang jika terlewatkan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat nongkrong yang asik di Wonosobo.

Fresh Cafe

Sejak dibuka pada tahun 2007 lalu, cafe ini tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Merupakan salah satu tempat makan dan tempat nongkrong yang banyak dikunjungi muda-mudi.

Menjadikan stik sebagai menu andalan, banyak menjadi favorit pengunjung ketika datang ke cafe ini. Berada di sekitaran stasiun Wonosobo yang kini dialihfungsikan menjadi terminal bus mikro jurusan Dieng. Buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Menjadi salah satu rekomendasi tempat nongkrong di Wonosobo.

Apple Coffe Shop

Untuk anda pecinta kopi, cafe satu ini bisa anda jadikan sebagai referensi ketika ingin menikmati kopi di Wonosobo. Dengan lokasi yang strategis berada di utara alun alun Wonosobo tentunya sangat mudah untuk bisa anda temukan. Selain tempat nongkrong, di cafe ini anda juga bisa berkaraoke bersama teman-teman anda.

Allure Square

tempat asik di wonosobo

Salah satu rekomendasi tempat nongkrong di Wonosobo yang tidak pernah sepi pengunjung ini wajib anda masukan ke daftar anda. Cafe ini berlokasi di kelurahan Wonosobo Timur yang pada hari-hari tertentu menyelenggarakan live music, terutama ketika akhir pekan.

Cafe ini mulai buka pada pukul 08.00 sampai 21.00 pada hari minggu hingga kamis. Sedangkan untuk hari Jumat dan sabtu tempat ini buka mulai pukul 09.00 hingga 21.30.

Cafe Juminten

Merupakan nama cafe yang unik bukan? Ya, berbeda dengan cafe-cafe lainnya yang mengusung nama barat, namun cafe satu ini memilih untuk menggunakan nama ndeso sebagai magnet untuk menarik pengunjung cafe.

Menjadi salah satu andalan tempat nongkrong di Wonosobo  yang tidak hanya menawarkan makanan enak saja. Namun disini ada banyak sekali spot foto yang tentunya akan menarik perhatian anda.

Cafe yang berdiri pada tahun 2012 ini akan menyuguhkan suasana klasik namun kekinian untuk anda. Banyak lukisan unik yang berwarna serta barang barang antik kuno, seperti bemo, sepeda motor juga piano lawas.

Menyajikan menu makanan yang lengkap dengan berbagai variasi seperti makanan lokal, chinese hingga western food. Cocok untuk anda yang ingin memesan menu berbeda-beda dengan teman-teman anda.

Makanan dan minuman yang ditawarkan pun cukup ramah dikantong, dengan kisaran harga Rp 10.000 – Rp 50.000. Cafe ini berlokasi di Jalan Mayor Kaslam, kecamatan Wonosobo. Mulai buka dari pukul 08.00 hingga 22.00.

Obrolan Warung Kopi

Anak Wonosobo sering menyebutnya dengan OWK. Merupakan tempat untuk menikmati kopi dengan mengusung konsep rumahan. Sehingga ketika anda berkunjung dengan teman-teman, anda akan merasa mengobrol di rumah sendiri.

Untuk anda yang ingin mengerjakan tugas atau pekerjaan sambil ngopi, tenang saja, cafe ini menyediakan free wifi untuk para pengunjung. Lokasi dari cafe ini tidak terlalu jauh dari Apple Coffe Shop.

Brother House Cafe

Berada di bagian barat Wonosobo, Jl, Raya Kalierang, Dusun Tisaru, Kelurahan Jaraksari, Kecamatan Wonosobo. Brother House Cafe merupakan salah satu  tempat nongkrong yang bisa dibilang mewah dengan harga cukup mahal.

Akan tetapi, tempat dan pelayanan yang diberikan sesuai dengan harga yang anda bayar. Menu dan rasa yang ditawarkan juga bukan sembarang. Tempat nongkrong di Wonosobo ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga pukul 22.00.

Alun Alun Wonosobo : Tempat Nongkrong di Wonosobo Nyaman

tempat nongkrong di Wonosobo

Tempat berkumpul muda mudi Wonosobo, selain itu juga berbagai komunitas sering berkumpul di alun-alun. Seperti komunitas motor, komunitas musik, suporter sepak bola dan komunitas lainnya ini menjadikan alun-alun sebagai tempat favorit berkumpul mereka. Alun-alun ini selalu ramai, namun akan lebih lagi ketika anda berkunjung pada akhir pekan.